Tips Untuk Anda Yang Ingin Membeli Tensimeter Untuk Digunakan Di Rumah

Tekanan darah merupakan salah satu parameter kesehatan yang cukup penting. Pasalnya, tidak normalnya tekanan darah dapat berarti kondisi kesehatan kita tidak baik. Tekanan darah diukur menggunakan sebuah alat kesehatan yang sering disebut dengan tensimeter. Alat ini digunakan oleh suster atau dokter di rumah sakit untuk memeriksa pasiennya.

tips memilih tensimeter

Namun demikian, tensimeter juga bisa kita beli dan miliki sendiri. Hal ini sangat baik untuk anda yang kebetulan mengidap penyakit tekanan darah tinggi. Dengan memiliki alat ini, anda dapat mengecek tekanan darah kapan saja. Berikut ini tips membeli tensimeter bagi anda yang ingin membelinya.

Tips Membeli Tensimeter

Berikut ini beberapa opsi yang mungkin anda butuhkan untuk referensi dalam memilih jenis dan tipe tensimeter ini yang akan anda beli dan sesuai dengan kebutuhan anda.

1. Ketahui Jenis Tensimeter

Secara umum, ada dua jenis tensimeter yang berada di pasaran. Yaitu tensimeter digital dan tensimeter manual. Sebenarnya tensimeter manual juga memiliki dua macam jenis, tensi air raksa dan tensi jarum. Namun jenis tensi air raksa sekarang tidak diperbolehkan karena urusan keamanan.

2. Mengetahui Kelemahan dan Kelebihan Masing – Masing Jenis Tensimeter

Untuk tensimeter digital cara penggunaanya sangat mudah. Orang awam pun pasti bisa menggunakannya. Namun dari sisi harga cukup mahal. Terlebih lagi untuk merk yang cukup terkenal. Sedangkan jenis tensi manual harganya lebih murah namun cara penggunaanya sedikit sulit dan membutuhkan latihan agar terbiasa.

3. Toko Alat Kesehatan

Tips ketiga, pilihlah toko alat kesehatan yang lengkap yang menjual alat ukur tekanan darah dengan berbagai macam pilihan sehingga anda dapat menyesuaikannya dengan anggaran. Sebagai informasi anda yang suka belanja online, bisa beli di distributor alat kesehatan online di www.gloryamedica.com. Berbagai macam dan jenis tensimeter bisa anda beli di sana dengan harga terjangkau.

Cegah tekanan darah dengan merubah pola hidup sedari sekarang, lakukan pemeriksaan rutin dan ikutilah petunjuk dokter dengan benar apabila anda telah memiliki penyakit ini. Sekian, semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *