Inilah 10 Manfaat Dahsyat Kafein Bagi Kesehatan Tubuh

10 Manfaat Dahsyat Kafein Bagi Kesehatan Tubuh . Anda gemar minum kopi? Kegemaran minum kopi mungkin sedikit di kritik karena banyak yang berpendapat tidak baik untuk kesehatan. Namun, ketahuilah bahwa zat yang bernama Kafein di dalam kopi yang ditakuti semua orang ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan.

Maka kali ini akan diulas 10 manfaat dahsyat kafein bagi kesehatan tubuh agar anda tidak salah tanggap lagi terhadap kafein dalam kopi. Yang perlu anda ketahui bahwa minum kopi dalam takaran trulum yang pas tidak akan membahayakan tubuh, tetapi akan memberikan manfaat yang baik.

Manfaat Dahsyat Kafein Bagi Kesehatan Tubuh

1. Mencegah Penyakit Parkinson dan alzheimer. Parkinson dan Alzheimer merupakan penyakit yang tidak akan pernah Anda sadari kemunculannya. Kedua penyakit ini akan menyerang seseorang yang sudah berusia lanjut. Akibatnya penderita akan mengalami kesulitan bicara dan mengingat. Namun, ada fakta yang membuktikan bahwa seseorang yang mengkonsumsi 2 gelas kopi memiliki resiko yang sangat kecil untuk menderita parkinson. Karena kafein dalam kopi dapat memperkuat daya tahan syaraf dan menajamkan ingatan.

2. Kafein membantu mencegah dan menyembuhkan penyakit mata seperti mata minus, katarak, dan iritasi mata.

3. Kafein mencegah kanker kulit karena susunan senyawa ini juga terdiri dari flavonoid, zat pencegah kanker.

4. Kafein membantu meningkatkan ingatan manusia. Hal ini dibuktikan oleh Studi di Jepang yang menunjukan bahwa asupan 200 gram kafein secara signifikan mampu meningkatkan memori.

5. Kafein bermanfaat untuk mengembalikan stamina dan kesegaran tubuh. Selepas berolahraga atau bekerja cobalah mengkonsumsi secangkir kopi. Anda akan merasakan sensasi segar, nyeri-nyeri hilang dan stamina lebih tnggi.

6. Kafein dapat membantu mencegah dan mengatasi kebotakan karena sifatnya dapat menyuburkan rambut, mempercepat pertumbuhan rambut dan menguatkan akar rambut.

7. Kafein dapat digunakan untuk membersihkan usus besar dari zat-zat beracun serta membantu detoksifikasi hati secara efektif sehingga mencegah penyakit liver non-alkohol.

8. Kafein kopi dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Maka saat ini banyak sekali produk kesuburan yang menggunakan ekstrak kafein. Untuk kesuburan, kafein dapat mengatasi ejakulasi dini, impotensi, meningkatkan produksi sperma pada pria, mempercepat pembuahan, meningkatkan produksi sel telur pada wanita.

9. Kafein dapat mengurangi tekanan dan depresi. Kebanyakan, orang yang sedang stress akan merasakan suasana hati yang tenang dan senang setelah minum secangkir kopi.

10. Kafein bermanfaat untuk melindungi jantung. Jika Anda berfikir, kafein menyebabkan penyakit jantung mungkin itu tidak sepenuhnya benar. Takran kafein yang normal ternyata mampu memelihara kesehatan jantung.

Nah itu tadi 10 manfaat dahsyat kafein bagi kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui. Hilangkan rasa takut anda terhadap kafein, karena sesungguhnya ada berbagai manfaat kafein yang sangat diperlukan tubuh. Sebagai saran, agar Anda tidak mengalami masalah akibat kafein konsumsilah kopi dalam takaran yang pas antara 1-2 gelas per hari dengan tingkat kekentalan yang sedang-sedang saja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *