BAGAIMANA SIH CARA MENCARI BEASISWA?

Ada banyak sumber daya yang tersedia bagi siswa untuk mencari beasiswa, dan ada juga banyak layanan yang membebankan siswa untuk akses ke database beasiswa mereka atau untuk melakukan pencarian beasiswa atas nama siswa. Jika Anda punya waktu dan sumber daya yang tersedia, sebagian besar pencarian beasiswa dapat ditemukan online secara gratis. Jika Anda mencari info beasiswa S1 di luar negeri, ini adalah bacaan yang tepat untuk menawarkan pencarian beasiswa gratis, dan dengan sedikit riset Anda dapat menemukan lebih banyak lagi di luar sana. Luangkan waktu Anda, lakukan pekerjaan rumah Anda dan Anda akan dapat menemukan semua informasi yang Anda butuhkan. Bagi siswa internasional yang ingin belajar di AS, beasiswa dapat menjadi bantuan yang sangat berharga untuk membiayai tujuan Anda. Apakah Anda adalah tahun pertama yang masuk, seorang siswa yang akan lulus sekolah, atau hanya kembali ke perguruan tinggi untuk tahun yang baru, ada bantuan keuangan di luar sana untuk Anda.

  1. Tanyakan sekolah Anda

Di mana pun Anda tinggal atau bersekolah, langkah pertama Anda ketika mencari beasiswa harus menjadi kantor bantuan keuangan sekolah Anda. Sebagian besar perguruan tinggi menawarkan program beasiswa khusus untuk siswa internasional yang menghadiri institusi. Periksa situs web bantuan keuangan sekolah Anda, atau hubungi atau kirim email ke kantor jika Anda tidak dapat menemukan apa yang Anda cari.

  1. Apakah saya berhak mendapatkan beasiswa?

Kelayakan untuk beasiswa sepenuhnya tergantung pada beasiswa; tidak ada aturan umum tentang apakah Anda memenuhi syarat untuk penghargaan keuangan. Beberapa beasiswa mengharuskan siswa untuk memiliki skor TOEFL tertentu; beberapa meminta Anda berasal dari negara tertentu; beberapa meminta Anda untuk memiliki nilai rata-rata tertentu. Anda perlu melakukan riset sendiri untuk melihat apakah Anda memenuhi syarat untuk beasiswa. Ini bisa membingungkan, tetapi ingat bahwa petugas penerimaan perguruan tinggi dan pakar bantuan keuangan ada di sana untuk membantu Anda menemukan uang sebanyak yang Anda inginkan.

  1. Bagaimana saya mendaftar?

Seperti halnya persyaratan, tidak ada aturan yang ditetapkan tentang cara mengajukan beasiswa. Sementara beberapa hanya meminta Anda untuk mengisi formulir aplikasi, yang lain mungkin memerlukan karya yang ditulis secara khusus, atau bagi Anda untuk mengejar studi di bidang tertentu. Jika Anda menemukan beasiswa yang menurut Anda mungkin memenuhi syarat, hubungi administrator penghargaan dari penghargaan itu. Semua beasiswa yang ditemukan dalam pencarian beasiswa situs berisi rincian kontak dari administrator penghargaan.

Untuk informasi terkait lainnya, Anda bisa juga mencari info beasiswa ke Australia disini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *