Cara Download Video Di Youtube Lewat Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan


aplikasi download youtube

Kemudahan akses internet memberi banyak manfaat salah satunya kemudahan mengakses berbagai informasi mulai dari cara menjahit kancing baju hingga belajar keahlian tertentu seperti beladiri atau memasak. Ya, anda dapat bertanya apa saja pada mesin pencari dan mereka anda membawakan beragam jawaban dan informasi dalam hitungan detik.

Jika dahulu kita mesti ke toko buku atau perpustakaan untuk belajar cara mencangkok tanaman maka kini hanya dengan sentuhan jari kita sudah dapat mengakses informasi tersebut lengkap dengan pengalaman orang-orang yang telah mencoba cara tersebut.

Salah satu situs berbagi informasi dalam bentuk visual yang banyak digemari orang-orang adalah Youtube. Situs yang didirikan oleh Jawed Karim, Chad Hurley, dan Steve Chen ini menjadi salah satu situs yang banyak dikunjungi karena kekayaan dan kelengkapan kontennya.

Aplikasi download youtube

Beragam video dapat anda temukan di sini mulai dari film, musik, informasi, pengalaman, hingga siaran televisi yang tidak sempat anda tonton kemarin. Hampir semuanya ada dan tersedia di youtube. Dengan mendapatkan informasi dalam bentuk video seperti di youtube kita dapat mempelajari atau mengetahui suatu hal dengan lebih detail.

Untuk dapat menonton video di youtube tentu kita harus terhubung ke internet. Namun karena keterbatasan akses jaringan internet banyak orang yang lebih memilih mengunduhnya terlebih dahulu untuk nantinya menonton secara offline.

Hal ini pastinya juga banyak dimanfaatkan oleh mahasiswa yang memanfaatkan akses wifi di kampus atau bonus internet malam. Dengan mengunduhnya kita dapat menonton ulang video tersebut kapan saja tanpa memerlukan jaringan internet.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengunduh video di youtube adalah dengan menggunakan aplikasi download youtube. Ada banyak aplikasi download youtube yang dapat digunakan baik untuk pengguna smartphone ataupun pengguna pc (personal computer) atau laptop.

Meskipun demikian namun sebagian orang masih enggan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut. Ada yang beralasan masih khawatir dengan keamanannya, ada pula yang beralasan karena tidak suka memenuhi memori smartphone atau laptopnya dengan aplikasi tambahan.

Namun jangan khawatir karena bagi anda pengguna pc atau laptop ada cara unduh video youtube tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan yang terkadang belum diketahui keamanannya. Cara ini sangat mudah dan praktis. Langsung saja yuk ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Pertama anda tentukan dahulu video youtube yang akan didownload.
  2. Copy linknya yang terdapat di kolom address website di bagian atas browser tempat anda biasa mengetikkan alamat situs yang akan dikunjungi.
  3. Buka situs https://id.savefrom.net/ dan kemudian pastekan link yang telah dicopy sebelumnya. Setelah itu otomatis akan muncul gambar dari video yang dimaksud dan muncul pilihan apakah akan menginstal SaveFrom.net helper terlebih dahulu atau mengunduh video secara langsung. Jika anda ingin langsung maka pilih opsi “unduh tanpa penginstalan”.
  4. Kemudian anda juga dapat memilih kualitas video yang akan didownload. Setelah dipilih maka otomatis video akan diunduh ke laptop atau pc anda. Sangat mudah bukan?

Dengan cara ini anda bisa mengunduh berbagai video yang diperlukan dari youtube untuk nanti menontonnya secara offline. Anda tidak perlu menginstal aplikasi download youtube yang tentunya menambah beban memori dan terkadang belum diketahui keamanannya.

Meskipun kita dapat mengakses dan mengunduh berbagai video dari youtube dengan sangat mudah namun diperlukan kebijaksanaan dalam memanfaatkan teknologi. Jangan sampai menggunakannya untuk melihat atau mempelajari hal-hal yang tidak baik. Selain membuang waktu tentunya dapat berakibat buruk bagi diri sendiri. Mari bijaksana dalam berteknologi.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *