Bagaimana Jika Musik Mati?

Ketahui kelemahan Anda sebelum tertidur jika musik download lagu nya mati. Harapkan Indeks S&P 500 turun dari 17 kali lipat menjadi 15 kali, penyusutan 10%. Setiap beberapa gudang menghitung hingga 6% dari penilaian. Pada 15 kali, secara historis, pasar akan beristirahat di wilayah mahal.

Pikirkan Baja A.S., bahkan Schlumberger dan AT&T. Tidak ada yang peduli. Amplitudo volatilitas untuk kertas FANG mungkin dua kali lipat tingkat perubahan pasar, setiap hari. Lihatlah Facebook. Grafik harga 12 bulan di Schlumberger mereplikasi jejak ski ahli yang meliuk ke bawah.

Karena nama internet dan e-commerce mengisi 10 teratas dalam S&P 500, pasar saat ini lebih fluktuatif daripada pada gelembung teknologi 2000, bahkan berhari-hari di Nifty Fifty, 60-an, 60-an, 60-an awal 70-an. Resesi mendalam tahun 1973-74 menyingkirkan semua kertas mahal kemudian menjual dengan pendapatan prospektif 40 kali lipat. Tidak ada serangan balik. Pikirkan Xerox, Polaroid dan Eastman Kodak, yang pernah dianggap baik selama 10 tahun ke depan, tetapi mereka hilang.

“Bye, Bye Miss American Pie”? Indikator bulanan berkedip kuning di sini dan di luar negeri. Tidak ada yang tahu bagaimana menjadi model Cina lebih lama sementara komunitas ekonomi Eropa terperosok dalam lingkungan tanpa-pertumbuhan, para politisi dalam kegemaran. Sebulan yang lalu mereka berbicara tentang menaikkan suku bunga, sekarang stimulus menggantung di udara. FRB plin-plan kami juga memposisikan dirinya sendiri, gagal menemukan inflasi di bawah batu apa pun.

Risiko terbesar adalah pasar itu sendiri. Ya, itu bisa dijual dengan 16 hingga 18 kali pendapatan dalam pengaturan suku bunga rendah dan inflasi minimal. Tapi, harus ada kisah penghasilan juga. Semakin berliku untuk mengembangkan skenario peningkatan penghasilan bagi dunia.

Apa yang sedang terjadi? Potongan besar dari pasar sudah merana menjadi desuetude. Stok bahan seperti Steel AS dan Alcoa dipotong menjadi dua bagian. Tidak ada yang peduli. Tidak ada bantuan dividen di sana. Bahkan AT&T dengan imbal hasil 6,7% diperdagangkan dengan lesu, mendekati level terendah 12 bulan.

Produsen minyak mentah yang dapat dianalisis seperti EOG Resources dan Occidental Petroleum yang sekarang menghasilkan 5% tidak menemukan pengambil. Schlumberger melacak di dekat hasil 5% tetapi tidak ada yang peduli setelah meluncur turun dari pertengahan tujuh puluhan musim semi lalu.

Saham Heartland seperti Deere, Honeywell, United Technologies, DowDuPont dan Caterpillar beristirahat terperosok dalam rentang perdagangan 12 bulan, tetapi pelambatan di seluruh dunia akan mengerutkan margin laba operasi mereka dan tidak ada dukungan hasil di mana pun. Anda seharusnya menilai stok PDB berdasarkan kekuatan pendapatan rata-rata selama satu siklus penuh – tahun yang baik, tahun yang rata-rata dan yang buruk, tetapi pasar dapat mengabaikan pendekatan penilaian yang bijaksana seperti itu.

Sekarang pertimbangkan kertas internet dan e-commerce. Kapitalisasi berkisar dari $ 500 miliar hingga $ 800 miliar untuk pusat kota Amazon, Alphabet, Alibaba dan Facebook. Lempar ke Microsoft dan Anda berbicara tentang 20% ​​dari penilaian S&P 500. Boeing mungkin merupakan posisi 9% di Dow Industrials tetapi dalam S&P 500 itu hanya kapitalisasi pasar $ 200 miliar yang dipertanyakan.

Volatilitas tersirat untuk gudang lagu sektor teknologi mungkin dua kali pasar sehingga pasar tidak bisa naik tanpa teknologi. Jika prospek operasi Amazon dan Microsoft suram, saham-saham ini dengan mudah turun tajam 20%, mungkin 10%, semalam. Anda tidak ingin diinvestasikan 100% pada hari mereka mengambil Amazon, Alphabet dan Microsoft untuk ditembak.

Keuangan dengan kapitalisasi besar seperti JPMorgan Chase dan Citigroup diperdagangkan 15% hingga 20% di bawah level tertinggi yang ditetapkan September lalu. Enam bulan lalu konsensus tentang kenaikan margin bunga untuk bank hampir universal. Tetapi, itu tidak terjadi. Kurva imbal hasil untuk Treasuries hampir datar dari kertas pasar uang berkisar hingga Treasury 10-tahun berdetak sekitar 2,6%.

Saya memegang Citigroup karena menjual hampir 10 kali lipat pendapatan. Namun, bank secara historis telah menjual 60% dari pengganda pasar sehingga harganya mungkin terlalu efisien tanpa ada cerita leverage laba yang dapat diprediksi yang sekarang terlampir.

Absennya pertumbuhan pendapatan domestik garis atas dengan pasar-pasar asing berkurang, tidak ada kasus untuk peningkatan margin laba operasi, di mana pun. Margin keuntungan yang mengerikan secara siklis adalah mungkin. Resesi mini yang disebabkan oleh gelembung teknologi menurunkan margin dari 8% menjadi 5% antara tahun 2000 dan 2002. Selama krisis keuangan pada 2008-09 margin turun tajam dari hampir 10% menjadi di bawah 6%.

Secara historis, margin laba operasi berkisar antara 9% dan 10% ketika PDB dinormalisasi. Hari ini, tidak ada leverage marjin ke atas dalam sistem, terutama jika PDB tidak menunjukkan keterlambatan. Biaya upah dan suku bunga ikut bermain, tetapi penahanannya sudah tercermin dalam angka yang baik.

Biaya upah sebagai persentase dari PDB berjalan di tahun enam puluhan rendah. Itu tinggi enam puluhan dekade lalu. Kemudian, Paul Volcker mengambil Teamsters dan UAW pada tahun 1982 ketika upah sebagai persentase dari PDB mencapai 69%, tetapi turun menjadi 65% setahun kemudian. Negara menjadi kompetitif, sekali lagi, setelah pasar dijual dengan nilai buku.

Biar kembali ke konsentrasi stok individu di S&P 500 karena telah banyak berubah sejak 2001. General Electric, 4,1% adalah pemimpin pasar, kemudian, diikuti oleh Microsoft dan Exxon Mobil di posisi 2,8%. Pfizer, Citigroup dan Walmart mengikuti bobot 2%. Bahkan American International Group dengan kapitalisasi pasar sebesar $ 186 miliar menduduki tempat ketujuh. Sistem Cisco berbobot 1%, diikuti oleh Coca-Cola.

Jadi, teknologi, internet, dan e-commerce sulit dihitung atau bahkan tidak ada. Hari ini, mereka memadati bisnis tradisional seperti energi, perawatan kesehatan, perbankan dan asuransi. General Electric saat itu lebih mudah untuk dimodelkan daripada Amazon saat ini.

Sebenarnya, Amazon tidak dapat dimodelkan dengan presisi apa pun. Hal yang sama berlaku untuk Alphabet, Facebook dan Apple yang numero uno pada akhir tahun 2014, kapitalisasi pasar sebesar $ 677 miliar. General Electric telah merosot ke tempat ketujuh sementara Berkshire Hathaway dengan kapitalisasi pasar sebesar $ 370 miliar sekarang mengambil tempat kelima, tepat di depan Wells Fargo. Google dan Facebook berada jauh di bawah daftar 25 kapitalisasi pasar teratas.

Hanya lima tahun yang lalu, 10 nama teratas dalam S&P 500 jauh lebih mudah untuk dimodelkan daripada hari ini. Exxon Mobil memegang tempatnya, nomor tiga, selama lebih dari 15 tahun. Saat ini, 10 nama teratas secara terkonsentrasi dalam hal kapitalisasi pasar, volatilitas pendapatan, dan tidak terduga dalam hal tingkat pertumbuhan dan leverage margin keuntungan.

Apa metrik yang menentukan untuk operator seperti Amazon, Facebook dan Alphabet? Yang paling dekat yang bisa saya datangi adalah menggunakan metrik pengganda arus kas operasi. Paling tidak, ini bercerita tentang hasil yang dihasilkan untuk menumbuhkan jejak kaki dari waralaba ini. Saya paling terkesan dengan pengeluaran R&D mereka yang mencapai 15% dari pendapatan untuk Facebook dan Alphabet. Ini adalah allo besar

kation untuk perusahaan mana pun secara historis. Biarkan saja menjadi produktif. Apple berjalan jauh lebih rendah dalam pembelanjaan.

Pertimbangkan, Warren Buffett menghindari operator internet dan penyedia e-commerce, memanfaatkan Apple untuk waralaba besarnya, beberapa ratus miliar aset likuid dan rasio harga-pendapatan yang moderat. Tapi, franchise iPhone Apple menantang dan meluncurkan sedikit produk baru yang keluar dari penelitian. Saya telah lulus dari Apple tetapi tidak akan menjual Facebook dan Alphabet kecuali perubahan mendasar dalam pandangan.

Karena saya mencirikan pasar saham sebagai harga yang mahal dalam situasi yang melambat di seluruh dunia, saya tidak dapat membenarkan lebih dari 50% posisi yang diinvestasikan. 50% sisanya saya siapkan untuk obligasi hasil tinggi, berkonsentrasi pada kertas berperingkat BB. Spread sekarang antara Treasury 10-tahun dan surat utang AAA tidak menarik, di bawah 100 basis poin. Saya telah memilih risiko finansial daripada risiko jatuh tempo. Durasi rata-rata saya adalah lima tahun. Jika salah tentang kemungkinan resesi mini berkembang menjadi penurunan serius, spread akan melebar dan saya tidak akan mendapatkan kupon saya.

Tidak ada yang menjanjikan saya taman mawar. Saya telah memasukkan Facebook, Goldman Sachs, dan Alibaba dalam kategori harga yang tidak efisien bersama dengan AT&T. Boeing tetap industri pertumbuhan sekuler saya dengan tanda tanya besar, tidak terjawab selama beberapa bulan mendatang.

Sosnoff dan / atau akun terkelola miliknya: AT&T, Facebook, Amazon, Alphabet, Alibaba, Microsoft, Boeing, Citigroup, lebih disukai Wells Fargo dan Goldman Sachs.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *