BEBERAPA DAFTAR BEASISWA BAGUS BAGI RAKYAT AFRIKA

  1. Keanggotaan internasional AAUW

Melalui American Association of University Women (AAUW), International Fellowships diberikan setiap tahun masing-masing hingga $30.000 untuk wanita Afrika, Asia, atau Amerika Latin yang telah mendapatkan setara dengan gelar sarjana AS, bukan warga negara AS atau penduduk tetap, dan tertarik untuk mengejar studi pascasarjana penuh waktu di Amerika. Penerima harus setuju untuk kembali ke negara asalnya setelah lulus untuk menjadi pemimpin dalam bisnis, akademik, aktivisme, pemerintah, seni, dan ilmu pengetahuan untuk memberdayakan perempuan lain.

  1. Beasiswa internasional Aga Khan Foundation

Setiap tahun, Aga Khan Foundation memberikan sejumlah beasiswa internasional untuk siswa berprestasi di bawah usia 30 tahun dari negara-negara berkembang yang memiliki kebutuhan signifikan untuk membiayai studi pasca sarjana mereka dalam mengejar program magister atau doktoral di luar negeri di Amerika Serikat. Pada saat ini, aplikasi diterima dari penduduk Bangladesh, Afghanistan, India, Kenya, Mesir, Suriah, Tanzania, Pakistan, Uganda, Madagaskar, dan Mozambik.

  1. Beasiswa internasional AWS

Di American Welding Society (AWS), beasiswa diberikan setiap tahun hingga $3.000 untuk siswa internasional penuh waktu dari Afrika, Asia, Eropa, atau Amerika Selatan yang sedang mengejar studi sarjana atau pascasarjana dalam program sains yang bergabung. Pelamar yang memenuhi syarat harus berada dalam 20% teratas dari sistem penilaian universitas mereka, bekerja untuk setidaknya gelar sarjana, memiliki setidaknya satu tahun pengalaman pengelasan, dan menyerahkan bukti kewarganegaraan negara di luar Amerika Serikat.

  1. Beasiswa Coca Cola Africa Foundation

Dalam kemitraan dengan Zawadi Africa Education Fund, Beasiswa Coca-Cola Africa Foundation diberikan masing-masing hingga $20.000 untuk gadis-gadis berbakat akademis dari latar belakang kurang beruntung di Uganda, Ghana, Kenya, dan Afrika Selatan yang ingin mendapatkan pendidikan tinggi di Amerika Serikat. Pelamar harus telah menyelesaikan setara dengan diploma sekolah menengah A.S., mengejar gelar sarjana dua atau empat tahun, dan mempertahankan IPK minimal kumulatif 3,0 atau lebih tinggi.

  1. Pendanaan Dag Hammarskjold untuk keanggotaan jurnalis

Setiap tahun, Dana Dag Hammarskjöld untuk keanggotaan jurnalis tersedia untuk para individu dari negara-negara berkembang di Afrika, Asia, Amerika Latin, dan Karibia antara usia 25 dan 35 tahun yang tertarik untuk menghabiskan hingga tiga bulan di New York City pelaporan untuk PBB. Calon yang memenuhi syarat harus didaftarkan secara penuh waktu sebagai jurnalis profesional dalam organisasi media, memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, dan memberikan pilihan representatif atas pekerjaan mereka.

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan baca beasiswa ke luar negeri untuk mahasiswa S1 dan beasiswa kuliah S2 dalam negeri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *