Tips Memberikan Suguhan untuk Tamu Dadakan

Mungkin saat ini kamu semakin jarang menerima tamu yang datang ke rumah. Ya, sebagian banyak interaksi memang sudah bisa dilakukan secara online. Ruang tamu di rumahmu juga bisa saja sudah berubah fungsinya. Nah, pernahkah kamu jadi kikuk saat kedatangan tamu yang datang ke rumah untuk bertatap muka?

Saking tidak pernahnya ada orang yang berkunjung, mungkin kamu jadi bingung saat ada yang datang. Bisa saja loh, sahabatmu tiba-tiba dapat info tiket Sriwijaya Air terupdate, lalu sengaja mampir ke rumah untuk berkunjung. Tidak usah bingung untuk menyediakan suguhan, kamu bisa melakukan hal-hal sederhana yang memberikan kesan hangat untuknya.

1. Siapkan Beberapa Jenis Teh atau Kopi di Rumah

Agar kamu selalu siap menyambut tamu, pastikan untuk setidaknya menyimpan beberapa jenis teh atau kopi siap pakai. Tidak hanya untuk menyambut tamu, kamu juga bisa punya beberapa pilihan minuman untuk dinikmati setiap hari.

Nah, saat ada tamu yang datang tidak disangka-sangka, jadi bisa kasih pilihan juga mau menikmati minuman apa. Hal-hal sederhana seperti ini juga bisa memicu percakapan hangat untuk membahas kopi atau teh yang kamu punya. Jadi, pertemuan di rumah tidak akan canggung meskipun orang yang datang jarang bertemu.

2. Duduklah di Sebuah Ruangan Bersama

Tamu yang datang tidak berharap diajak berkeliling rumah, kok. Kedatangannya untuk bertatap muka dengan kamu tentunya sebagai pelepas rindu. Jadi, pastikan saja kalian merasa nyaman untuk duduk bersama. Meski sudah ada ruang tamu, tidak ada salahnya untuk mengajak ke ruang makan agar bisa lebih santai sambil menikmati kue kering yang sedang kamu buat di akhir pekan.

3. Tidak Usah Khawatir Soal Rumah yang Berantakan

Namanya rumah, pasti ada saja bagian yang memang belum dibersihkan. Ya, kalau duduk di ruang makan yang posisinya di dekat dapur, wajar saja kalau ada barang berserakan. Belum lagi kalau tamunya datang di akhir pekan saat kamu sedang memasak hidangan kesukaan keluarga, pasti maklum kok. Jadi, kamu tidak usah terlalu khawatir beres-beres ruangan dan malah tidak punya momen kebersamaan untuk bercakap-cakap dan bernostalgia.

4. Suguhkan Gelas Cantik untuk Sajian Minum

Agar suasana lebih hangat, kamu bisa sekalianpamerkoleksi gelas cantik di rumah. Ketimbang hanya jadi pajangan di dalam lemari, kamu bisa menggunakan gelas-gelas tersebut untuk menyajikan minuman hangat atau sirup segar. Gelas-gelas cantik bisa membangkitkan selera juga loh.

5. Manfaatkan Layanan Delivery

Kalau kebetulan sedang tidak masak, tapi ada tamu yang tiba-tiba datang mendekati jam makan siang. Ya, mungkin kamu jadi tidak sempat masak, tapikan, ada layanan delivery. Nah, kamu bisa sekalian beli menu favorit keluarga dan mengajak tamu yang datang untuk makan bersama. Suasana di rumah pasti jadi lebih hangan karena ditemani hidangan yang lezat.

Tamu yang datang ke rumah dalam sebulan mungkin bisa dihitung jari. Namun, tidak ada salahnya untuk memberikan sambutan hangat saat mereka berkunjung. Tidak perlu berlebihan, kamu bisa melakukan hal-hal sederhana yang ‘kamu bangetuntuk mengakrabkan suasana.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *